-->

Desain Model Pagar Rumah Minimalis Kayu Dan Besi

Desain Model Pagar Rumah Minimalis Kayu Dan Besi - Ketika membangun sebuah rumah memasang pagar merupakan elemen yang cukup penting. Walaupun sekarang ini banyak rumah terutama yang bergaya minimalis tidak menggunakan pagar, tetapi bukan berarti memasang pagar sudah dianggap ketinggalan zaman.

Jika beberapa tahun yang lalu pembuatan pagar rumah hanya menggunakan bahan pagar kayu, sekarang ini sudah banyak bermunculan bahan material yang beraneka ragam. Seperti terbuat dari bahan material kayu, semen, batu bahkan marmer.

Selain bahan material pagar yang berbeda-beda, desainnya juga semakin banyak. Hal ini disebabkan karena desain rumah yang semakin yang semakin beraneka ragam, sehingga desain pagar rumah juga harus menyesuaikan desain rumah. Bagi anda yang sekarang sedang membangun rumah dan mau memasang pagar sebagai elemen tambahan rumah anda silahkan baca fungsi pagar rumah berikut ini.

Desain Model Pagar Rumah Minimalis Kayu Dan Besi

Fungsi Pagar Rumah

1. Sebagai Pembatas Rumah
Fungsi dari pagar yang pertama adalah bisa digunakan sebagai pembatas tanah, rumah atau lahan dari rumah yang satu dengan rumah yang lain. Pagar juga bisa mempertegas area anda, dan siapapun dilarang untuk merusak ataupun mengambil sesuatu sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Dengan memasang pagar dapat meminimalisir konflik yang bisa saja terjadi dikemudian hari karena batas tanah yang tidak jelas.

Baca Juga Teras Rumah Minimalis Yang Banyak Disukai Orang

2. Sebagai Pengaman Maling
Harus kita akui, bahwa tingkat kriminalitas semakin hari semakin tinggi termasuk pencurian dengan modus yang semakin beraneka ragam. Dengan memasang pagar kemungkinan rumah kita menjadi sasaran malin akan semakin kecil.
Kenapa bisa begitu?
Disimak ya,,,
Jika rumah anda dipasang pagar yang tinggi, anda bisa memasang kawat berduri diatas pagar, sehingga pagar rumah anda pun akan semakin sulit untuk dilewati maling. Untuk menambah pengaman anda juga bisa memasang pintu kawat nyamuk.

3. Sebagai Pelindung Dari Hewan Liar
Bukan hanya maling yang harus kita cegah masuk, serangan binatang liar juga menjadi perhatian anda sehingga keluarga anda juga akan nyaman tinggal di rumah. Jika anda membangun rumah di daerah yang masih banyak hewan buas, memasang pagar juga bisa sebagai pelindung dari serangan hewan buas seperti anjing liar, babi hutan daN binatang-binatang buas yang lain.

4. Untuk Mempercantik Rumah
Fungsi pagar rumah yang terakhir adalah untuk mempercantik menambah keindahan tampilan rumah anda. Meskipun rumah anda sederhana memasang pagar yang tepat juga bisa menambah cantik dan indah rumah anda.

Model Pagar Minimalis

Rumah minimalis akan semakin mempunyai karakter ketika dipasang model pagar minimalis yang unik dan menarik. Modelnya sudah banyak contohnya, anda bisa lihat di internet maupun bengkel jasa pemasangan pagar.

Buat anda yang masih bingung dengan desain pagar minimalis, anda bisa menggunakan sesuai dengan contoh yang ada, namun jika menginginkan model yang berbeda, anda bisa membuat desain sendiri atau meminta jasa pemasangan pagar untuk membuat pagar yang sesuai keinginan anda.

Dari berbagai model yang ada, yang paling umum dan banyak dipasang adalah pagar yang menggunakan material besi. Meskipun begitu, masih ada sebagian masyarakan yang memasang pagar rumahnya dengan bahan kayu maupun batu alam.

Pagar Minimalis Sederhana

Model yang simpel dan tidak terlalu banyak motif merupakan ciri khas dari pagar minimalis sederhana. Meskipun begitu, nilai ekstetikanya juga tetap ada misalnya dengan pemilihan warna cat dan bahan material yang berkualitas. Contohnya pagar rumah minimalis yang memadukan beberapa bahan besi biasa dan besi tempa. Sedangkan pada bagian temboknya menggunakan batu alam dengan warna hitam dan abu-abu yang sangat identik dengan desain rumah minimalis.

Pagar Minimalis Modern

Model pagar minimalis modern mempunyai nilai ekstetika yang lebih tinggi karena menggunakan beberapa moti dan bahan material yang digabungkan. Contohnya memadukan besi beton dengan batu alam. Ukuran pagar minimalis modern kebanyakan lebih tinggi jika dibandingkan dengan pagar minimalis rumah sederhana. Model ini juga lebih banyak memiliki variasi baik dari segi desain, motif dan warna pagar. Maka tidak heran jika pagar minimalis modern lebih banyak peminatnya.

Contoh Gambar Pagar Minimalis

Agar bisa melihat detail, kami cantumkan beberapa contoh pagar minimalis yang bisa anda jadikan referensi sebelum memasang pagar rumah.

Gambar pagar minimalis beton
sumber desainic.com
Gambar pagar minimalis beton
sumber rumahmin.com
Gambar pagar minimalis batu alam
sumber rumahmodelku.com
Gambar pagar minimalis besi
sumber djtanseer.com
Gambar pagar minimalis kayu
sumber rumahminimalismewah.com
Gambar pagar minimalis stainless
sumber rumahmewahh.com
Gambar pagar minimalis fiber
sumber panduanrumah.com


Bagaimana, sudah tahu kan?
Walaupun kelihatan sepele tetapi memasang pagar rumah ternyata memiliki fungsi yang sangat krusial bagi rumah anda. Seperti yang sudah kami tulis diatas, bahwa bahan, desain dan model pagar rumah sangat beraneka ragam. Mungkin saja anda akan bingung untuk memilih desain pagar minimalis yang tepat untuk rumah anda. Tidak perlu kuatir kami siap membantu anda, pada postingan berikutanya kami akan membahas contoh gambar desain model pagar minimalis kayu dan besi.

Komentar (0)

Post a Comment