-->

Model Teralis Jendela Minimalis Dan Modern Terbaru 2020

Teralis Jendela Minimalis Dan Modern Murah - Harga teralis jendela yang ada dipasaran sangat bervariasi, ditentukan dari model dan jenis bahan yang digunakan. Memasang teralis jendela dari bahan yang kualitasnya baik akan membuat rumah anda semakin aman, ini menjadi hal yang sangat penting karena teralis bisa menghindari orang yang berniat jahat untuk masuk ke dalam rumah. Sekarang ini tindakan pencurian semakin banyak, ini karena semakin jarangnya rumah yang dipasang teralis. Padahal teralis berfungsi untuk melindungi anda dari kejahatan dan juga bisa digunakan untuk mencegah binatang buas yang mau masuk ke dalam rumah.

Model Teralis Jendela Minimalis Dan Modern Terbaru 2017


Memasang teralis di setiap jendela bisa membuat rumah anda aman, sehingga hal-hal yang tidak anda inginkan tidak terjadi, Keamanan adalah faktor penting dalam anda membangun sebuah rumah.

Pada zaman dulu model teralis tidak terlalu banyak bahkan terkesan kaku dan ketinggalan zaman, sehingga banyak rumah yang menghindari pemasangan teralis. Namun sekarang ini model dan desain teralis jendela semakin banyak dengan berbgai type dan motif dari minimalis hingga modern.

Fungsi Teralis Jendela Minimalis

Teralis minimalis sekarang banyak dipasang pada rumah-rumah dengan desain klasik, minimalis ataupun modern, yang dipasang di bagian interior dan eksterior pada sebuah rumah.
- Sebagai Pengaman
Kadang-kadang pintu dan jendela rumah yang sudah dikunci masih bisa dijebol malih tanpa diketahui oleh pemilik rumah. Fungsi teralis disini adalah sebagai pengaman lapis kedua yang dipasang pada bagian dalam jendela, yang memungkinkan pencuri tidak bisa masuk karena akan susah ketika membuka teralis.

- Sebagai Ornament
Terdapat beraneka macam motif, bentuk dan desain yang bisa digunakan untuk teralis jendela minimalis. Setiap ornament akan memperkuat konsep pada ruangan yang anda gunakan pada rumah minimalis sehingga ruangan akan semakin terlihat indah.

Type Dan Motif Teralis Jendela

Meskipun type teralis yang ada dipasaran sangat beragam, namun secara umum ada 3 type teralis jendela yaitu:
- Motif Horizontal Rapat
Model teralis ini merupakan pola yang paling sederhana yang banyak digunakan pada teralis jendela minimalis. Teralis horizontal merupakan kumpulan dari beberapa besi yang disisusun dengan diberi jarak tertentu yang dipasang dengan posisi mendatar sehingga sangat cocok untuk rumah dengan gaya minimalis.

- Motif Vertikal
Variasi teralis bentuk vertikal lebih banyak dari pada teralis horizontal sehingga lebih banyak digunakan, selain itu model teralis ini juga lebih kokok dan kuat. Motif terlis vertikal disusun berdiri atau tegak lurus, Untuk mempercantik teralis pada bagian tengahnya bisa dipasang lengkungan atau motif yang anda inginkan.

- Motif Ukiran
Teralis bentuk ukiran sangat cocok dipasang pada rumah dengan desain gaya modern, karena pada umumnya motifnya bisa dikombiasikan dengan 2 bahan material seperti besi dan kuningan yang dibuat dengan desain ukiran elegan dan modern. Meskipun bentuknya sangat indah, namun teralis motif ukiran juga tidak meninggalkan fungsi utamanya sebagai teralis jendela minimalis.

Baca Juga Model Jendela Minimalis Dan Modern Terbaru 2020

Tips Memilih Teralis Jendela Minimalis

Karena banyak sekali model teralis yang beredar di pasaran, mungkin anda malah bingung menentukan type teralis yang mana yang tepat dan sesuai dengan desain rumah anda. Berikut tips dari kami ketika memilih teralis jendela minimalis.

- Sesuaikan dengan desain rumah
Pilih desain teralis yang menambah kesan hidup pada rumah anda baik rumah dengan gaya klasik, minimalis maupun modern. Setiap furniture rumah pasti memliki peranan yang sangat penting, termasuk pada teralis jendelanya. Contohnya anda memiliki rumah dengan desain minimalis, maka teralis yang tepat adalah dengan motif sederhana dan menggunakan warna cat netral seperti warna hitam.

- Ukuran
Sebelum membeli teralis jendela minimalis, sebaiknya anda mengukur terlebih dahulu satu-persatu. Karena biasanya ukuran jendela satu dengan yang lain berbeda-beda, sehingga tidak akan mengalami kesulitaan saat pemasangan teralis.

- Utamakan Keamanan
Pastikan teralis jendela minimalis yang dipasang pada rumah anda menggunakan bahan yang kuat. Pemasangannya juga harus dilakukan dengan benar agar fungsi utama dari teralis jendela bisa maksimal.

- Pasang Baut tersembunyi
Model teralis jendela minimalis yang banyak dijual dipasaran biasanya terpasang terpisah dengan kusen jendela. Pemasangannya hanya menggunakan baut sehingga memungkinkan teralis bisa dibuka oleh maling. Untuk menghindari hal ini anda bisa memasang baut tersembunyi atau dengan memasang teralis yang ditanam pada kusen jendela sehingga lebih aman.

Bahan Teralis Jendela Minimalis Modern

Jika anda mengunjungi sebuah workshop atau bengkel yang menjual teralis jendela minimalis, bukan hanya desain dan model teralis yang berbeda-beda, bahan material yang digunakan untuk membuatnya juga beraneka macam.

- Terlais Kayu
Meskipun jarang digunakan, ada rumah yang dipasang teralis jendela minimalis dari kayu, biasanya penghuni rumah hanya mau mendapatkan keindahan nilai ekstetika pada teralis bukan digunakan sebagai pengaman.

- Teralis Besi
 Teksturnya yang mudah dibentuk membuat bahan besi banyak digunakan sebagai teralis jendela minimalis. Selain itu, besi juga merupakan bahan yang kuat sehingga tidak mudah dibobol maling.

- Teralis Aluminium
Kelebihan bahan aluminium adalah ringan tetapi masih memiliki kekuatan yang cukup bagus. Walaupun demikian bahan aluminium tidak cukup kuat jika dipasang sebagai teralis jendela. Bahan ini lebih cocok digunakan sebagai bahan kusen jendela dan pintu pada rumah minimalis.

- Teralis Baja
Walupun bahannya sangat kokoh, baja sangat jarang digunakan sebagai teralis. Hal ini disebabkan karena harganya yang relaatif mahal dan cara pemasangannya juga tidak mudah.

- Teralis Stainless Stell
Bahan stainless steel merupakan material yang kualitasnya paling bagus untuk dipasang sebagai teralis jendela minimalis, karena bahannya kuat hampir sama dengan baja tetapi tidak muda karatan.

Gambar Teralis Jendela Minimalis Modern 

Berikut kami lampirkan beberapa contoh gambar yang bisa anda jadikan ide dalam memilih teralis jendela minimalis untuk kebutuhan rumah anda.

gambar teralis jendela sederhana

teralis jendela minimalis 2015 modern

contoh teralis jendela modern


teralis jendela minimalis modern


teralis untuk keamanan pintu

gambar teralis jendela minimalis 2015



Terima kasih telah membaca Teralis Jendela Minimalis Dan Modern Murah. Semoga Bermanfaat.
Jangan lupa baca juga Desain Dan Model Pintu Rumah Minimalis Terbaru 2020

Komentar (0)

Post a Comment